Pages

Tuesday 25 June 2013

2 Prajurit TNI Lolos dari Serangan Kelompok Bersenjata di Papua

Jakarta - Seorang prajurit TNI dan warga tewas akibat diserang kelompok bersenjata sekitar pukul 14.00 WIT di tanah Papua. Dalam serangan itu, dua prajurit TNI berhasil lolos karena akan mencari bala bantuan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Gde Sumerta Jaya menjelaskan anggota Yon 753 Letda I Wayan Sukarta serta dua anggotanya Prada Andi dan Supiyoko saat itu tengah kembali dari kunjungan ke Kamp Jigonikme Distrik, Kabupaten Puja. Mereka menumpang mobil Ford Ranger yang dikemudikan Tono.

"Ada juga kenek yang belum didapat identitasnya," ujar Sumerta melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (25/6/2013).

Di tengah perjalanan jalur trans Puja-Tolikara, tepatnya di jembatan beton, rombongan ini diserang. Polisi menduga penyerang menggunakan senjata laras panjang.

"Terjadi kontak senjata," sambung Sumerta.

Andi dan Supiyoko saat itu lolos dan bermaksud meminta bantuan ke pos terdekat. Sayangnya, bantuan baru datang dua jam kemudian. Sukarta dan Tono pun ditemukan sudah meninggal.

Pelaku penembakan mengambil senjata jenis FN dari Sukarta. Sedangkan mobil Ford DS 8832 KA yang disopiri Tono dibakar di lokasi.

Polisi sudah mengevakuasi dua jenazah tersebut. Sedangkan sang kenek masih dicari keberadaannya.

detik