Pages

Thursday 17 April 2014

TNI AU Siapkan 140 Personel untuk Awak Pesawat

TNI AU Siapkan 140 Personel untuk Awak Pesawat
Warta Kota/henry lopulalan
Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia mendarat perdana di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014). Pesawat RI 1 jenis Boeing Bussiness Jet 2 (BBJ2) varian dari Boeing 737 seri 800 yang memiliki spesifikasi dan desain interior khusus untuk penerbangan VVIP dan baru pertama kali dimiliki oleh Indonesia tersebut dibeli pemerintah seharga US$89,6 juta atau sekitar Rp. 847 miliar. 
 
JAKARTA - TNI Angkatan Udara mendapatkan kepercayaan tugas operasional pesawat Boeing Business-Jet 2 seri 737-800NG yang akan menjadi alat transportasi udara Presiden dan Wakil Presiden RI dalam melaksanakan tugas negara di dalam dan luar negeri.

TNI AU pun tengah menyiapkan 140 personelnya yang akan menjadi awak pesawat bernilai Rp 842 miliar itu. Mereka dilatih untuk menjadi penerbang/pilot, co-pilot, teknisi dan pramugara/pramugari.

"Berapa personel yang bertugas saat operasional pesawat itu tergantung kebutuhan, tapi kami akan siapkan untuk keseluruhan 140 personel, baik untuk pilot, co-pilot, teknisi dan awak pesawat lainnya," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Hadi Tjahyanto.

Menurutnya, seluruh awak pesawat tersebut adalah hasil seleksi dari Skuadron 17 VIP Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Tribun