Pages

Friday 20 June 2014

Pangkoopsau I Tutup Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” 2014

Upacara penutupan Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” tahun 2014 dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos, bertempat di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (20/6).
Hadir pada upacara penutupan Latihan “Madhi Yudha” 2014 Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi, SE., MMDS, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP, M.Tr, (Han), Danlanud Suryadharma Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP Danwing 4 Kolonel Pnb Tarjoni, para Asisten, Pejabat Makoopsau I serta Muspida Kabupaten Purwakarta.
Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berakhirnya latihan yang berlangsung selama 3 hari ini berarti, kita baru saja menyelesaikan salah satu program latihan, guna lebih meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan profesionalisme awak pesawat, serta meningkatkan Staf Makoopsau I dalam manajemen operasi dan latihan, khususnya dalam kegiatan perencanaan dan pengendalian latihan Survival Tempur ” Madhi Yudha” 2014.
Pangkoopsau I berharap apa yang telah saudara-saudara peroleh selama latihan, hendaknya dapat dijadikan pegangan untuk pengembangan selanjutnya, karena tiada jalan pintas untuk menjadi ”Airman ” yang profesional dan memiliki semangat serta jiwa juang yang tinggi, tanpa latihan-latihan seperti yang kita laksanakan ini.
Sasaran latihan yaitu terwujudnya pemahaman/penguasaan teori dan prinsip-prinsip SERE (Survival, Evasion, Resistance, dan Escape) dengan baik, dan terwujudnya kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak yang benar dalam menghadapi keadaan darurat dalam melaksanakan SERE, serta terwujudnya kesiapsiagaan operasi awak pesawat guna menjamin keberhasilan tugas Koopsau I.
Acara penutupan ditandai dengan penyerahan ijasah oleh Pangkoopsau I kepada salah satu peserta Latihan Survival Tempur “Madhi Yudha” 2014.

TNI AU