Pages

Saturday 12 July 2014

SBY Telepon Presiden Iran Bahas Palestina

prabowo317

JAKARTA  – Kehadiran Calon Presiden Prabowo Subianto di tengah aksi solidaritas Palestina yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia menambah semarak aksi tersebut. Dan yang tidak kalah penting, Prabowo  membantu penderitaan rakyat Palestina akibat serang militer Israel sebesar Rp1 miliar.
Selain Prabowo, di tempat yang sama,  Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga akan mengeluarkan uang pribadinya sebesar Rp1 miliar.
“Saya keluarkan uang pribadi Rp1 miliar untuk membantu rakyat Palestina akibat serangan militer Israel,” papar Prabowo dalam orasinya di depan  relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).
“Sebetulnya Pak Aburizal mau menyumbang Rp5 miliar, tapi tidak enak dengaan saya,” canda Prabowo yang mendapat tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam aksi solidaritas tersebut.
Mantan Danjen Kopassus itu datang ke lokasi aksi aksi solidaritas Palestina pk. 15;30 WIB. Ia mengenakan kemeja putih yang langsung disambut ratusan massa.
Prabowo pun mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan bantuan dalam bentuk nyata. Dirinya meminta agar kecaman terhadap Israel tidak hanya di mulut saja.

TELEPON PRESIDEN IRAN
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Iran Hassan Rouhani berbicara lewat  telepon membahas serangan Israel ke jalur Gaza  mendiskusikan situasi di Jalur Gaza. Rouhani berbicara dengan SBY dalam kapasitasnya sebagai Ketua Gerakan Non Blok.
Dalam pembicaraan itu, SBY mengharapkan  Iran bersama Indonesia bisa melakukan sesuatu untuk menghentikan aksi kekerasan Israel terhadap warga Palestina.
Baik SBY maupun Rouhani sama-sama prihatin atas aksi militer Israel. Sebab serangan Israel itu banyak warga yang tidak berdosa itu menjadi korban, apalagi serangan itu dilakukan di bulan Ramadhan yang harus dijaga kesuciannya.
Kepala Negara juga memberikan masukan agar Iran memimpin kawasan dan GNB untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut, memastikan dihentikannya agresi militer Israel terhadap Palestina.
Dalam pembicaraan SBY dengan Rouhani, juga hadir  Menlu Marty Natalegawa dan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah.
Jumat subuh, di tengah warga Gaza usai melaksanak salat Subuh, mendadak serangan militer Israel di perkampungan Gaza. Selama tiga hari serangan Israel jumlah yang tewas yang sudah menyampai 85 orang.
Belum lagi mereka yang luka sehingga menimbulkan cacat fisik bagi anak-anak, dan juga orangtua mereka akibat serangan Israel.

Poskota