Pages

Sunday 29 March 2015

Danlantamal I Lepas Satgas Marinir Pulau Terluar

Danlantamal I Lepas Satgas Marinir Pulau Terluar
Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi menyalami anggota Satgas.

Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Suherlan yang diwakili oleh Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Asril Tanjung melepas keberangkatan para prajurit Yonif-8 Mar yang akan melaksanakan Satgas Pengamanan Pulau Terdepan (Pam Puter) ke XVII Wilayah Barat di Lantamal I Belawan, Selasa (24/03/2014) lalu.

Acara pelepasan yang dihadiri oleh Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi, Danyonif-8 Mar Letkol Marinir Ena Sulaksana, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Yustinus Rudiman, Dirpolairdasu, Kapolsekta Belawan, juga dihadiri ibu-ibu Jalasenasteri yang ikut mengantar kepergian suaminya untuk mengemban tugas demi kedaulatan NKRI.

Wakil Komandan Brigif-3 Marinir dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas Pam Puter ke XVII agar selalu meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa supaya mendapat petunjuk serta bimbingan-Nya. “Pegang teguh jati diri Korps, serta pelihara nama baik satuan dalam meningkatkan kualitas moral kejuangan sebagai TNI dan tetap menanamkan rasa solidaritas di dalam lingkungan penugasan”, tegasnya.

Keberangkatan personel Satgas Pam Puter ke XVII yang merupakan para prajurit terbaik dari Yonif-8 Mar tersebut dipimpin oleh Dansatgas Kapten Marinir Purboyo, diangkut menggunakan KRI Teluk Manado 537 untuk selanjutnya melakukan rotasi dengan Satgas lama dan akan menempati pulau-pulau terluar di Wilayah Barat seperti Pulau Rondo, Pulau Berhala, dan Pulau Sekatung.(JMOL)