Pages

Saturday 21 March 2015

Menhan Ryamizard Antusias Lihat Berbagai Alutsista Canggih di Langkawi

Menhan Ryamizard Antusias Lihat Berbagai Alutsista Canggih di Langkawi  
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu hadir di Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA). Ia tampak antusias melihat berbagai alutsista canggih yang dipamerkan.

Ryamizard hadir di event LIMA ke-13 yang diselenggarakan di Mahsuri International Exhibition Center (MIEC), Langkawi, Malaysia, Rabu (18/3/2015) pukul 10.20 waktu setempat. Ia memakai kemeja lengan panjang warna silver dipadu celana panjang hitam.

Ryamizard terlihat asyik melihat-lihat alutsista yang dipamerkan di berbagai booth seperti pesawat tempur, senjata berat, radar, dan lain-lain. Sesekali ia tampak berbincang dengan para pemilik booth.

Beberapa booth yang dikunjungi Ryamizard adalah Rosoboroneexport (Rusia), booth industri pertahanan dirgantara Malaysia, booth perusahaan pertahanan dan keamanan asal Swedia Saab, dan lain-lain.

Ryamizard disambut hangat di booth Saab. Ia berada sekitar 5 menit di situ melihat-lihat dan mendengarkan pemaparan tentang berbagai produk pertahanan dan keamanan canggih yang ditawarkan Saab. Ryamizard juga diketahui hadir di booth Saab di acara Indo Defence 2014 lalu di Indonesia.

Seperti diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tertarik dengan pesawat tempur canggih Gripen produksi Saab. Pesawat tersebut diproyeksikan untuk menggantikan posisi pesawat F-5E/F Tiger yang memasuki masa pensiun.

Di booth Saab, Ryamizard juga antusias melihat model kapal cepat rudal trimaran buatan PT. Lundin yang diproduksi di Banyuwangi, Jawa Timur. Kapal itu bekerjasama dengan Saab dalam hal teknologinya. (Detik)