Pages

Friday 27 June 2014

Kapolri: Anak Buah Santoso Juga Hendak Serang Polsek


Ilustrasi teroris
Ilustrasi teroris (sumber: Antara)
 
Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan jika Akbar alias Muri alias Donal dan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban adalah dua orang terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur yang dikomando oleh Santoso.
"Mereka merencanakan pembakaran dan penyerangan terhadap pos-pos polisi dan Polsek di wilayah Depok dan Jakarta Timur serta Jakarta secara umum sebagaimana perintah Santoso untuk segera melakukan amaliyah," kata Sutarman pada Beritasatu.com, Rabu (25/6).
Saat ini Densus masih melakukan pengembangan untuk menangkap seseorang yang telah mendapatkan peluru yang sebelumnya disimpan oleh Arif.
Seperti diberitakan, Akbar ditangkap di Jalan Dalang RT 11 RW 05 No 55, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (24/6) kemarin. Sedangkan Arif ditangkap di Jati Padang, Jakarta Selatan, pada 19 Juni lalu. Mereka tergabung dalam kelompok Syariatul Irhab.
Sel Santoso memang kian aktif belakangan ini. Mereka pula yang memberondong Mapolsek Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, pada 9 Juni lalu.
Serangan nekat kelompok Santoso terjadi pada Juni tahun lalu. Yakni saat Zaenul Arifin alias Arif Petak (34) meledakan dirinya di Mapolres Poso.
Santoso masih buron hingga kini dan diperkirakan bersembunyi di kawasan pegunungan Tamanjeka, Poso bersama sejumlah pelaku teror lainnya.

Berita Satu