Pages

Thursday 18 September 2014

Densus 88 Tangkap Empat Warga Asing di Poso


Densus 88 Tangkap Empat  Warga Asing di Poso
Polisi menggelandang salah seorang dari tujuh terduga anggota Islam State Iraq and Syiria (ISIS) di Kantor Polda Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu 13 September 2014.

 Jakarta - Detasemen Khusus Antiteror 88 menangkap empat warga negara asing di Poso, Sulawesi Tengah, hari ini. Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Iya benar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, melalui pesan singkat kepada Tempo, Sabtu, 13 September 2014.

Sumber Tempo di Kepolisian menyebutkan orang asing yang ditangkap itu berkewarganegaraan Turki. Boy belum memberikan konfirmasi ihwal informasi ini. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Sompie mengatakan Densus 88 menemukan paspor Turki di lokasi penangkapan.

Keempat warga negara asing tersebut rencananya akan diterbangkan ke Jakarta besok pagi. Mereka akan dibawa dari Poso ke terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Poso adalah daerah rawan konflik. Di sana, kerap terjadi aksi teror terhadap masyarakat ataupun aparat keamanan. Pada Maret lalu, aparat Brimob Polda Sulteng baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Poso, Pesisir Utara.

TEMPO