Pages

Monday 10 November 2014

AS Bantu Indonesia dengan Kapal Patroli


 
 Kapal Republik Indonesia (KRI) kelas Multi Role Light Fregate (MRLF) KRI Usman Harun (USH)-359 melintas diperairan Karimunjawa, Jawa Tengah, Minggu (28/9). [Antara/M Risyal Hidayat] -

Kapal Republik Indonesia (KRI) kelas Multi Role Light Fregate (MRLF) KRI Usman Harun (USH)-359 melintas diperairan Karimunjawa, Jawa Tengah, Minggu (28/9). 

Dalam mempertahankan maritim Indonesia, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) akan memperkuat penjagaan perbatasan dengan pesawat tanpa awak (drone).
“Kita juga akan memperkuat penjagaan dengan kapal-kapal patroli,” ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu usai acara malam akrab Cadaka Dharma Puncak Tidar angkatan 1973 di Balai Kartini, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat malam (7/11/2014).
Ryamizard juga membenarkan bantuan kapal patroli dari Amerika Serikat. Namun, ia belum mengecek berapa jumlah kapal patroli tersebut. Selain itu, dipastikan pihaknya telah memiliki puluhan kapal patroli buatan sendiri. “Kita sudah membuat puluhan kapal patroli. Ada sebagian yang sudah dipesan negara lain,” katanya.
Dalam waktu dekat, Ryamizard akan mengikuti pertemuan dengan Menteri Pertahanan se-ASEAN dalam rangka memantapkan perkara pertahanan. ” Bukan hanya soal pertahanan laut, juga seputar ISIS dan virus Ebola,” pungkasnya. (pelitaonline.com).