Pages

Tuesday 30 June 2015

Kolaborasi AntaraAkademis SAAB dan Universitas Pertahanan

Hasil gambar untuk Kolaborasi Akademis SAAB dan Universitas Pertahanan
Saab Gripen

Perusahaan Pertahanan dan Pengamanan Saab dan Universitas Pertahanan di Indonesia (Unhan) menandatangani Letter of Intent (LOI) mengenai kolaborasi akademis didalam semangat berinovasi, riset & pengembangan dan pertukaran pengetahuan, di Jakarta, 29/06/2015.

Didalam kunjungannya ke Swedia baru-baru ini, Laksamana Madya Dr. D.A Desi Albert Mamahit, Kepala Unhan bersama dengan delegasi dari Indonesia, melihat fasilitas Saab di Järfälla dan Göteborg dan juga Pusat Manajemen Lalu Lintas Laut milik Angkatan Laut Swedia dan Universitas Pertahanan Swedia di Stockholm. Kunjungan ini ditutup oleh acara penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara Unhan dan Saab.

Tujuan dari LOI antara Unhan dan Saab adalah untuk berkolaborasi dan membangun hubungan antar negara Indonesia dan Swedia didalam konteks Triple Helix (Institusi Pendidikan, Industri & Pemerintah), mendukung pertukaran antar universitas dan membagikan pengetahuan tentang teknologi tinggi milik Saab dengan para dosen dan mahasiswa Unhan. Selain itu, keinginan Saab adalah mendukung rencana Unhan yang berupaya untuk membangun fondasi yang mengembangkan mutu universitas untuk menjadi yang paling unggul.

Di Swedia ada sebuah aliansi yang kuat antara institusi pendidikan, industri dan pihak pemerintah, yang dinamakan Triple Helix. Ini adalah sebuah bentuk kerjasama yang sangat sukses menurut pengalaman Swedia dan Saab yang dengan harapan bisa membagikan filosofi ini ke Indonesia.

Pengembangan pesat dari kapabilitas baru yang selalu memenuhi permintaan pasar tidak akan terjadi tanpa kerjasama dengan institusi pendidikan dan pihak pemerintah, kata Peter Carlqvist, Head of Saab Indonesia.
Saab Asia Pacific