Pages

Wednesday 4 December 2013

Asintel Pangarmatim tutup Rakortas Intelijen Koarmatim 2013


Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Intelijen Koarmatim 2013

Asintel Pangarmatim tutup Rakortas Intelijen Koarmatim 2013 - Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Intelijen Koarmatim 2013 - Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Intelijen Koarmatim tahun 2013Surabaya Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Intelijen Koarmatim tahun 2013 berakhir. Rakortas ditutup secara resmi oleh Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonela Laut (E) Yanuar Handwiono bertempat di Gedung Pulau Gundul Kolat Koarmatim, Ujung, Surabaya. Acara penutupan dihadiri seluruh peserta dari jajaran intelijen Koarmatim.

Saat acara penutupan, Asintel membacakan amanat Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. Menurut Pangarmatim dihadapkan pada perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi yang sangat pesat dan semakin canggih maka dampak yang langsung dirasakan di bidang intelijen adalah semakin meningkatnya intensitas dan kualitas ancaman pada negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk mengantisipasi ancaman tersebut, kata Pangarmatim, maka peningkatan kualitas personel intelijen menjadi kebutuhan yang mendesak. Melalui pelaksanaan Rakortas ini diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas interkoneksitas komunitas intelijen di jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur. “Forum ini dapat menyamakan persepsi tentang tugas-tugas dan direktif komando atas serta pemimpin kepada personel intel di wilayah Armada RI Kawasan Timur,” kata Pangarmatim dalam amanatnya.

Rakortas Intelijen ini menjadi momentum untuk meningkatkan penajaman dan pemahaman kembali terhadap tugas pokok dan fungsi Intelijen TNI AL yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik sehingga akan mampu dan siap dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks di wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia.


lensa indonesia