Pages

Saturday 7 December 2013

Penjelasan Menhan dan KSAL Perihal Rencana Pembelian Kapal Selam Rusia


Jakarta : Rencananya, Indonesia akan menjajaki kerja sama pembangunan dan pengadaan armada kapal untuk memperkuat alutsista TNI.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro (kanan) bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio tengah memberikan keterangan terkait pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) berupa kapal selam saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/12).

Indonesia akan menjajaki kerja sama pembangunan dan pengadaan armada kapal selam dengan Rusia untuk memperkuat alutsista TNI khususnya Angkatan Laut.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio didampingi sejumlah staf angkatan laut saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/12).
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio tengah mendengarkan pertanyaan wartawan terkait pembelian alutsista berupa kapal selam saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/12).
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro tampak berbincang dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio saat menggelar jumpa pers terkait pembelian alutsista berupa kapal selam, Jakarta, Jumat (6/12).
Suasana saat Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio menggelar jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/12).
Pembelian kapal selam dari Rusia tersebut untuk menambah keamanan di sejumlah perairan di Indonesia di antaranya ialah Selat Sunda dan Selat Lombok.
Berikut Rekaman Penjelasan Menhan di poskan Suromenggolo (kaskuser) :

Mukadimah
Dibagian ini secara terbuka bersama dengan Kasal Laksamana Marsetio memberikan keterangan pers tentang kapal selam kilo class

Mengapa Kilo
Menhan membicarakan rencana strategis dan juga menjelaskan sistem manajemen antara kapal selam barat dengan kapal selam rusia

Apa Potensi Ancaman
Menhan menjelaskan siapa atau apa yang menjadi ancaman potensial

Bagaimana Dengan Pembiayaannya
Menhan membicarakan opsi yang mungkin akan diambil dalam pembelian kapal selam

Kemajuan Dalam Renstra dan MEF
Paparan singkat menhan tentang kemajuan militer dalam MEF tahap pertama

Bekas atau Baru
Menhan menjelaskan, akan mengambil yang used atau new

Menjelaskan Hibah
Penjelasan Menhan mengenai kondisi dari kapal selam hibah

Versi Bahasa Inggris
Sama dengan atas tetapi lebih singkat penjelasan dari Menhan

Tambahan rekaman Kasal dari Suromenggolo (kaskuser) :

Penjelasan Kasal Laksamana Marsetio
Penjelasan KASAL Marsetio saat mendampingi Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro
 
merdeka  Kaskus