Pages

Friday 24 January 2014

Anggota TNI Tewas Ditembak di Puncak Jaya

Jayapura : Aksi penembakan oleh Kelompok Sipil Bersenjata di daerah Puncak Jaya, Papua, kembali berlanjut. Kali ini menewaskan seorang anggota TNI atas nama Praka Sugiarto.

Korban tewas di tempat saat peluru menembus kepalanya pada Jumat (24/1) pagi di wilayah Yambi, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kejadian bermula sekitar pukul  07.00 WIT, Kapolres Puncak Jaya mendapat informasi dari Dandim 1714/PJ bahwa anggota Yonif 751/R di Yambi telah berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api dari kelompok bersenjata. Ia pun meminta bantuan jemputan.

Pukul 07.45 WIT, anggota gabungan TNI/Polri bergerak ke arah Yambi. Pada sekitar pukul 10.10 WIT setelah melewati Pintu Angin Mulia, tiba-tiba rombongan ditembak dari dua arah yakni kiri dan kanan jalan yang mengakibatkan Pratu Sugianto (anggota Yonif 753/AVT) terkena tembakan pada bagian kepala sebelah kanan, kaki sebelah kiri, dan paha kanan. Ia pun meninggal di lokasi kejadian. Korban akhirnya berhasil dievakuasi ke RSUD Mulia sekitar pukul 12.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua AKB Pujo Sulistyo mengakui ada kejadian tersebut. Hanya saja, ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lengkap karena belum mendapat informasi yang valid.(Marcel Kelen)

metro tv