Pages

Monday 15 December 2014

Kasal Resmikan Masjid

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio

MANADO - Kasal Laksamana TNI Marsetio, meresmikan pembangunan masjid Ar Rasyid di kompleks Satkamla Lantamal VIII Manado, di Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (13/12).

Peresmian tersebut dihadiri antara lain Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Sarundajang, sejumlah pejabat perwira tinggi TNI AL, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakl Wali Kota Bitung MJ Lomban.

Laksamana TNI Marsetio mengatakan, masjid yang dibangun ini tentunya akan menambah ikatan silaturahmi, apalagi kehidupan yang hetrogen di Sulut ini sangat rukun.

Marsetio mengatakan, dengan adanya masjid ini akan menambah ketakwaan bagi prajurit yang berdinas di wilayah itu.

"Hetrogen tetapi kehidupan masyarakat sangat saling menghargai," katanya.

"Saat prajurit melaksanakn tugas, dimana kapalnya sedang merapat untuk mengisi bahan bakar, air tawar, belanja, juga bisa melaksanakan ibadah," katanya.

Usai peresmian masjid tersebut Kasal Laksamana TNI Marsetio, juga melakukan penanamaan secara simbolis seribu pohon di kawasan Satkamla tersebut.

Ribuan Pohon itu antara lain di tanam untuk kawasan Satkamla 100 pohon, di Makolantamal Manado 300 pohon, Yonmarhan Bitung 300 pohon dan Lanudal Lantamal Manado 300 pohon.(REPUBLIKA.CO.ID)